Peran Anak Muda

Baca info terbaru Peran Anak Muda yang bisa menjadi pilihan kalian dalam memilih beragam sajian mengenai berbagai berita dan update informasi yang tepat saat ini, seperti yang sudah aku sajikan pada tulisan dengan judul Peran Anak Muda dalam kategori kalian bisa melihat lengkap dibawah ini.

Di hari selasa, pada tanggal 6 Oktober 2015 lalu aku mengikuti sebuah seminar bertemakan “peran anak muda dalam mengatasi perubahan iklim” yang digelar di kampusku. Sebagaimana judulnya, sasaran utama nya tentu adalah anak muda mahasiswa. Bagaimana mereka berperan untuk menjadi elemen yang turut berjuang dalam mengatasi dampak perubahan iklim, disisi lain juga mereka adalah para calon pemimpin di masa yang (pasti) akan datang.
                Walau datang cukup terlambat karena ada kegiatan perkuliahan, tetapi di sana aku mendengarkan, mengikuti serta mendokumentasikan isi dari seminar tersebut, sebab aku memang ditugasi untuk memberitakannya di website lpmedukasi.com.
Disana, para pemuda diajari tentang bagaimana sesungguhnya kondisi lingkungan terkini. Mencoba membuat para peserta dari kondisi menutup mata berubah menjadi melek ekologi. Aku sendiri cukup senang, dan bagiku hal tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk terus berusaha mendukung gerakan penyelamatan lingkungan dimanapun aku berada.
Hari berlalu, aku melangkah kemanapun aku ingin. Hingga di suatu gedung dalam kampusku, aku melihat poster-poster kegiatan seminar yang akan diadakan dalam waktu yang akan datang. Rupanya, dari judul-judul nya aku pun menangkap hal yang sama dari seminar yang aku ceritakan sebelumnya. Judulnya masih seputar peran anak muda.
Menarik, ya, anak muda memang punya masa dan kesempatan yang bagus untuk berbuat, terutama untuk belajar memimpin sejak dini. Apa sebenarnya yang dapat dilakukan anak muda? Mengapa mereka begitu mendapat perhatian? Mereka sebenarnya layak untuk mendapat perhatian. Bila anak mudanya rusak, maka mengharapkan masa depan lebih baik akan lebih sulit. Mereka anak muda yang berhura-hura hingga lupa mempersiapkan masa depan tak akan menyumbang kebaikan baik bagi diri sendiri maupun bagi lingkungannya.
                Jika mereka saja tak peduli, siapa yang akan mengurus masa depan?
Lupa mempersiapkan masa depan dengan mempersiapkan anak mudanya dapat dengan mudah di temukan, baik di sisi jalan maupun di sekolahan. Betapa anak tidak diajari untuk corat-coret baju tetapi mereka malah melakukannya, masuk akal? Lain lagi ada sekumpulan anak yang suka balapan, nongkrong malam-malam, padahal tak ada yang mengajarinya, selain ajakan teman dan nafsu, masuk akal?
Akhirnya masjid kita sepi dari anak muda, padahal masjid adalah rumah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, rumah manusia yang tidak melakukan kesia-siaan. Andai semuanya menjadi berubah, masjid ramai aktif oleh anak muda, tak ada mereka yang berbuat sia-sia di jalanan karena nongkrong bareng lalu menonton video porno dan minum miras. Dunia akan lebih indah, indonesia akan lebih baik, dan umat akan selamat. Ayo kita berikhtiar mewujudkannya.


Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top