Siapakah Yang Dapat Membuat Dunia Ini Menjadi Lebih Baik

Baca info terbaru Siapakah Yang Dapat Membuat Dunia Ini Menjadi Lebih Baik yang bisa menjadi pilihan kalian dalam memilih beragam sajian mengenai berbagai berita dan update informasi yang tepat saat ini, seperti yang sudah aku sajikan pada tulisan dengan judul Siapakah Yang Dapat Membuat Dunia Ini Menjadi Lebih Baik dalam kategori kalian bisa melihat lengkap dibawah ini.
Semenjak Allah menciptakan kehidupan dunia ini, segala kejadian baik besar ataupun kecil terjadi disini. Hujan, burung menetas, Singa yang mati sendirian, Mammoth yang punah, hingga gunung meletus dan kiamat kecil telah terjadi. Namun, itu terjadi secara alami, hingga manusia menetap dan mengelola bumi.
Permasalahan pun semakin kompleks, manusia memiliki akal yang telah menunjukkan kemampuannya kepada kita saat ini. dahulu, manusia tak pernah berpikir akan dapat terbang melintasi samudra, menyelami lautan yang dalam, dan pergi ke luar angkasa. Sekali lagi akal telah menunjukkan kemampuannya yang luar biasa, berawal dari Adam yang diajari oleh Allah Ta’ala tentang kemampuan akalnya yang melebihi kemampuan malaikat.
Akal itu telah menerima petunjuk, manusia harusnya bertanya tentang keberadaan dirinya sendiri. Mengapa mereka ada? Mengapa mereka begitu fana, lahir dan mati, dan keberadaanya memiliki kekuasaan untuk bertindak. Mengapa harus ada matahari, mengapa bulan, mengapa langit dan bumi. Menyadari kebesaran kreasi Tuhan yang Maha Esa.
Walaupun akal telah membuat perubahan besar di dunia ini, tetapi kerusakan tak putus-putusnya kita dengar sekarang. Apa yang tampak, yaitu perselisihan pikiran manusia telah begitu berkecamuk hebat. Mereka enggan bersatu dalam satu paham yang benar. Mereka memilih pikirannya sendiri, sehingga aku pantas menyebutnya adalah akal yang begitu bervariasi. Ada yang memiliki akal tanpa hati, tanpa perasaan, penuh ambisi, dan lebih parah, tanpa iman yang benar kepada Allah.
Tetapi dengan akal itu pula, dengan diisi oleh kebersiha hati serta iman, segala keteraturan, kebaikan hingga perbaikan dapat di usahakan. Banyak hal yang tidak mustahil.  Nabi Muhammad mampu membawa perubahan 180 derajat pada bangsa arab. Dan yang terbaik pada masa itu adalah, keimanan yang kokoh yang dimiliki oleh tokoh-tokohnya, sehingga sebagaimana sabda Nabi, bahwa sebaik-baik generasi adalah generasinya, lalu generasi setelahnya, lalu generasi setelahnya.
Saat ini kita melihat kenyataan, begitu banyaknya orang rusak baik perbuatan dan pemikiran bebas bicara, terlebih di dunia maya. Mereka tak pernah berpikir, merenung dan senantiasa muhasabah untu menemukan kebenaran, keadilan. Dunia melangkah sebagaimana sabda Nabi bahwa zaman terus bergulir dan tidak semakin baik. sebab kaum muslimin meninggalkan ajaran agamanya yang haq ini, Islam, dan manusia yang kafir dan munafik memiliki strategi dan upaya untuk meraih kekuasaan.
Apakah kita masih mengharapkan kebaikan bagi dunia ini, tetapi kita tidak berpikir bahwa syariat Islam adalah pilihan yang paling tepat, solusi yang real. Sedikit manusia yang mampu memikirkannya.
Andai Rasulullah tetap hidup hingga zaman sekarang, apa kiranya yang akan dilakukannya? Apakah beliau berubah keyakinan hingga meyakini bahwa semua agama adalah benar? apakah beliau SAW akan membiarkan aliran sesat melebar kemana-mana dengan alasan HAM? Apakah beliau akan begitu mudah menghukumi kafir dan sesat pada sesuatu yang masih bersifat furu’. Tanpa perlu mengikuti kedua sisi yang buruk tersebut, marilah terus bermuhasabah dan meneladani spirit perjuangan generasi terbaik Islam, dengan memahami apa yang paling kita butuhkan di abad ke 15 Hijriah. Bismillah!

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top