Menyapa Negeriku, Aceh atau Raja Ampat Papua

Baca info terbaru Menyapa Negeriku, Aceh atau Raja Ampat Papua yang bisa menjadi pilihan kalian dalam memilih beragam sajian mengenai berbagai berita dan update informasi yang tepat saat ini, seperti yang sudah aku sajikan pada tulisan dengan judul Menyapa Negeriku, Aceh atau Raja Ampat Papua dalam kategori kalian bisa melihat lengkap dibawah ini. Sebelumnya, aku tak pernah mendaftar apapun kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah. baru kali ini aku mencoba mendaftar sebuah program yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah, yaitu Kemenristekdikti. Program yang dinamai #menyapanegeriku ini sangat menarik, Apa yang menarik? kita akan diajak untuk berpetualang menuju daerah yang pendidikannya masih minim di daerah terpencil Indonesia. diantara pilihan daerah yang menarik ingin ku pilih adalah Aceh dan Raja Ampat, Papua.
Di Aceh, aku bisa mengunjungi bagian sabang ini yang berisi anak-anak muslim. dalam sebuah video yang aku tonton tentang SM-3T, aceh merupakan salah satu daerah yang di ambil gambarnya dalam video dokumentasi tersebut. lain lagi dengan Raja Ampat, Raja Ampat menarik perhatianku karena keindahan alamnya yang masih asri dan identitasnya sebagai lokasi dengan terumbu karang terindah di dunia.
Ketika aku searching di internet tentang daerah Kabupaten Raja Ampat papua dengan kata kunci "Raja Ampat Papua Pendidikan" , hasilnya aku dapat melihat foto anakanak SD disana yang berfoto bersama, disitu terlihat ada seorang perempuan yang menggunakan jilbab. hal itu membuatku lebih yakin bahwa memilih raja ampat tidak akan menakutkan. dan memang rasa takut harus kita buang untuk dapat menembus tirai yang selama ini membatasi perjalanan hidup.
Program yang akan berlangsung selama 6 hari ini juga harus didokumentasikan oleh peserta yang nantinya akan dibukukan bersama dalam sebuah buku berjudul "Menyapa Negeriku". Luar biasa, menurutku hal ini sangat patut dicoba.
akhirnya, aku isi formulir yang ada, dan aku kirimkan melalui email. tempat yang aku pilih adalah Raja Ampat Papua. bisa jadi, aku diterima dan akan pergi kesana, bisa jadi pula aku tidak lolos. tetapi mencoba adalah awal dari pengalaman yang berharga. mungkinkah aku benar-benar kesana?

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top