Buktikan dan Tunjukkan Siapa Dirimu

Baca info terbaru Buktikan dan Tunjukkan Siapa Dirimu yang bisa menjadi pilihan kalian dalam memilih beragam sajian mengenai berbagai berita dan update informasi yang tepat saat ini, seperti yang sudah aku sajikan pada tulisan dengan judul Buktikan dan Tunjukkan Siapa Dirimu dalam kategori kalian bisa melihat lengkap dibawah ini.
Mengenali diri sendiri? Ya, mengenali diri sendiri adalah hal penting yang banyak manusia tidak memikirkannya. Siapa aku, apa yang aku lakukan, mengapa aku ada dan berbuat ini itu, untuk apa perbuatanku ini aku dedikasikan, mengapa aku melakukannya, bisa jadi kita akan mengalami perenungan mendalam, setelah kita sebelumnya memiliki akal yang terus berpikir, hati yang teguh dan terbuka dan keyakinan untuk terus berbenah (kesadaran diri).
Ketika liburan akhir semester genap, adikku menyimpan bagian muka tulisanku yang merupakan resensi sebuah buku berjudul ‘Detik-detik Terakhir Kehidupan Rasulullah’. Menarik sekali, sekaligus heran, aku menjadi bernostalgia dengan selembar kertas yang dulu semasa MA aku membuatnya. Aku heran kenapa dulu aku begitu punya tekad untuk membuat seperti itu, padahal tidak ada yang memerintahku, hanya sebuah keinginan hingga aku mau menulis resensi itu.
Nostalgia juga terjadi ketika aku melihat foto-foto lama yang ada di laptopku. Semua foto-foto itu sudah menjadi kenangan berharga yang tak pernah ku lupakan. Kenangan itu juga mengenalkan diriku tentang siapa aku sebenarnya pada masa itu.
Aku teringat tentang usahaku dalam menghidupkan PMR, OSIS dan PRAMUKA. Kenangan yang indah. Aku rupanya punya obsesi, yang tidak banyak dimiliki oleh teman-teman waktu itu. Hingga saat ini sejatinya aku masih terus melanjutkan kebiasaanku, dan bisa dibilang sama gilanya. Kini aku menyadari bahwa aku ini membuktikan dan menunjukkan diri dalam tingkatan yang demikian, orang yang suka mencoba.
Walau kadang rasa malas menghampiri, tidak fokus, tidak tekun, ya itu memang penyakit yang melanda diriku, yang ingin aku singkirkan. Sementara dalam skala yang besar, hal yang sama juga melanda umat.

Keinginan untuk maju memiliki energi yang tak dibayangkan untuk mendorong perubahan dan perkembangan. Aku rasa aku memiliki hal itu. Dengan melakukan banyak hal yang menjadi bahan pikiranku, dan tak banyak orang lain memerintahkannya, aku mengerjakan apa yang aku pikirkan. Semua itu menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi jiwa yang berusia 20 tahun ini.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top