Tulisan Beritaku dimuat Di Web Universitas ku

Baca info terbaru Tulisan Beritaku dimuat Di Web Universitas ku yang bisa menjadi pilihan kalian dalam memilih beragam sajian mengenai berbagai berita dan update informasi yang tepat saat ini, seperti yang sudah aku sajikan pada tulisan dengan judul Tulisan Beritaku dimuat Di Web Universitas ku dalam kategori kalian bisa melihat lengkap dibawah ini.
Senin, 1 Juni 2015 ini menjadi hari yang membawa kesan tersendiri. Tulisanku yakni berita tentang mahasiswa Biologi yang mengadakan kegiatan penanaman bibit Mangrove dimuat di situs Universitas tempat ku kuliah (UIN Walisongo). Padahal, sebelumnya aku niatkan untuk dimuat di situs fakultasku (fitk.walisongo.ac.id)



Foto kegiatan tanam mangrove

                Berawal dari keinginanku tersebut, yakni tulisan beritaku dimuat di situs FITK sebagai arsip dan update jurusan Biologi, dosen jurusan biologi, bu Manda malah dengan berbaik hati menawarkan agar beritaku  dikirim ke bagian Humas UIN untuk dimuat di web universitasku, www.walisongo.ac.id . sore jam 3 sore lebih 12 menit aku kirimkan file itu, jam setengah 5 sore itu pula beritaku dimuat, dengan beberapa pengeditan. Akhirnya berita mahasiswa biologi UIN Walisongo menanam mangrove pun menjadi salah satu pengisi dan penghias situs resmi milik PTAIN paling keren di jawa tengah ini. hehe
                Disore harinya itu pula, dosen yang membantu pemuatan berita itu memposting ke grup HMJ Biologi UIN, sekaligus menawari bila ada kegiatan lagi maka dibuat rilis beritanya, agar dimuat di situs universitas dan bahkan media massa.  Dengan tanpa berkomen apa-apa, aku hanya menglike postingan beliau.
Tanggal 3 juni, ternyata ada lagi, suara merdeka memuat tulisan beritaku di situsnya yakni berita.suaramerdeka.com. hihihi, dengan melewati pengeditan kembali, tetapi kebanyakan bagian dalam berita itu adalah tulisanku sendiri.



Memang tidak seperti biasanya dalam sebuah berita, dalam dua berita itu tidak tersebut namaku sebagai seorang wartawan, tapi itu saja cukup membuatku senang. Tak sangka pengalaman menarik ini akan aku alami. Untuk pengalaman seorang pemula seperti aku, ini rasanya adalah pencapaian yang sangat bagus. Lebih-lebih bisa untuk jadi cerita bila sudah menjadi orang tua dan guru kelak, hehehe.
Ini adalah pengalaman selama kuliah yang menarik, tidak hitam putih atau datar-datar saja. Aku harap masih banyak lagi pengalaman menarik yang bisa aku dapatkan.
Ngaliyan Semarang, 4 Juni 2015

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top