Menjalani Hidup

Baca info terbaru Menjalani Hidup yang bisa menjadi pilihan kalian dalam memilih beragam sajian mengenai berbagai berita dan update informasi yang tepat saat ini, seperti yang sudah aku sajikan pada tulisan dengan judul Menjalani Hidup dalam kategori kalian bisa melihat lengkap dibawah ini. Menjalani Kehidupan
Apakah aku sudah melakukan sesuatu yang penting dalam hidupku..
apakah aku sudah melakukan banyak hal dengan benar..
belakangan hari ini, waktu ku dipenuhi dengan renungan.
kematian menjadi fokus dalam pandangan ku..
seperti pertanyaan yang diajukan dalam sebuah video,
apakah dunia ini benar-benar berharga..?
aku takut perasaanku ini bukan karena hatiku yang menginginkannya.
aku takut karena aku sudah lelah menjalani hidup ini.
laporan, tugas, ujian, evaluasi, dan lain-lain, sesuatu yang membuatku repot dan berpikir bahwa selama ini aku melakukan banyak hal yang tidak penting.
aku takut bila aku selalu berpikiran bahwa dunia ini tidak berharga,
hanya karena aku lari dari berbagai masalah pelik layaknya pecundang.
aku bosan, hidup bersama orang-orang yang juga melakukan banyak hal
yang tidak penting..
cara bicara, berperilaku, bertingkah, hingga cara berpikir..
aku tidak suka..
bagaimana seharusnya aku menjalani semua ini..
semua yang aku ketahui hampir berlawanan dengan kenyataan..
Allah, Nabi dan orang bilang jauhilah maksiat..
dan menjauhinya akan membawa banyak kemanfaatan
tapi disekitarku sendiri kontras karena terdapat banyak kemaksiatan
dan kepura-puraan..
andai aku berubah?, melepas prinsip yang selama ini membuatku kerepotan.
mungkinkah bila aku berpikiran, "apa pentingnya menjauhi larangan Allah..?"
dunia ini adalah kesempatan!
apa pentingnya membuat ini, membuat itu, untuk kepentingan kemajuan..?
kerja saja, cari makan! tidak usah urus orang lain..
tidak usah peduli!
hingga aku lelah dengan semua yang aku lihat..
aku bahkan merasa tidak menyukai kehidupan zaman sekarang.
manusia dengan segala gayanya..
rusak, siapa peduli..
apakah aku salah?
pikiranku mungkin adalah "aku sudah tidak peduli".
bagaimana seharusnya? dunia aku rasa tidak semakin bertambah baik.
"aku sangat peduli"
"aku ingin kan yang lebih baik"
"aku berbuat lebih baik lagi"
"jangan malas"
"yang kuat adalah yang mampu bertahan"
"ayo berbuat"
"berbuatlah sesuatu"
"sapa orang itu"
"minta maaflah"
"katakan dengan baik"
"senyumlah"
"tertawalah"
"lakukan sekarang"
"mimpimu bisa terwujud"
"kau hebat"
"bosan, carilah sesuatu yang baru"
"bacalah"
"melamunlah"
"berjuanglah"
"berusahalah, Allah menyukai orang yang bersungguh-sungguh".

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top